Fokus Pembangunan SDM, Pemerintah Tingkatkan Daya Saing Ekonomi

Jakarta, Kominfo -- Pemerintah tahun ini akan terus berfokus meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan

Stunting Summit : Komitmen Bersama Turunkan Prevelensi Stunting Di Indonesia.
Apresiasi Karya Kartini Zaman Now, Menkominfo Ajak Gunakan Aplikasi Besutan Anak Negeri
Presiden Tegaskan Impor Garam untuk Memenuhi Kebutuhan Industri

Jakarta, Kominfo — Pemerintah tahun ini akan terus berfokus meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, sesuai visi yang terkandung dalam butir kelima Nawacita.

“Presiden Joko Widodo melalui amanatnya menyatakan pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, serta melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus di tahun-tahun sebelumnya,” jelas Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti saat membacakan Sambutan Menteri Kominfo dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo, Senin (21/05/2018).

Menurut Dirjen Niken, jika kekayaan alam merupakan sumber daya yang terbatas, maka sumber daya manusia (SDM) memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sangat luas untuk dikembangkan. “Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas SDM-nya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Niken mengimbau agar peringatan Harkitnas ke-110 yang mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital” dapat dimaknai dengan upaya penyadaran tiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut tiap peluang meningkatkan kapasitas diri. Pengembangan kapasitas SDM juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan kewilayahan agar bangkit bersama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

“Kita bisa bersama-sama menjaga agar dunia digital ini menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita. Bangkit Indonesia!” (VY)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: