Miris, Warga Ini Tega Mengisolasi Rumah Tetangganya dengan Tembok Batu Bata

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA - Sesama warga yang hidup bertetangga seyogyianya saling bertoleransi

Harry Nugroho Inginkan Hasil Pendidikan Batubara Berkualifikasi Internasional
6 things you don’t want to hear about startup opportunities
Ikut Acara Peletakan Batu Pertama Stadion Gelora Cak Imin, Menpora: Semoga Stadion Ini Melahirkan Atlet Nasional

Miris, Warga Ini Tega Mengisolasi Rumah Tetangganya dengan Tembok Batu Bata

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA – Sesama warga yang hidup bertetangga seyogyianya saling bertoleransi satu dengan lain.

Namun di Desa Lalang Dusun Mesjid Barat, Kecamatan Medang Deras Kuala Tanjung Kabupaten Batubara, pasangan suami istri, Syukur dan Amini mengalami hal sebaliknya

Akses rumahnya ditembok pakai batu batu oleh tetangganya tanpa alasan yang jelas.

Amini menjelaskan bahwa ia tidak punya salah apa-apa dengan tetangganya yang membangun tembok di sekitar rumahnya, hingga terisolasi. Ia mengaku sulit mengakses jalan.

Permasalahan ini sudah dilaporkannya ke pihak kelurahan, kepala dusun. Namun tak digubris.

Ia juga mendapat perlakuan difitnah oleh anak pelaku penembokan, Yanti telah main serong (selingkuh) dengan ayahnya bernama OK Abdurahman.

“Gak tahu apa masalahnya, awalnya saya dituduh-tuduh selingkuh dengan ayahnya OK Rahman. Kami jadi resah dan dibuat gak enak tinggal di sini. Sudah kami ajak ketemu baik-baik gak mau. Kami laporkan ke kepala desa tapi gak digubris. Gak lama, itulah dibangun tembok sampai kami terisolasi. Gak bisa kemana-mana susah. Gak ada jalan dikasih untuk kami,” kata Amini dengan nada sedih, Senin (29/1/2018)

Permasalahn ini pun telah dilaporkan Amini ke pihak berwajib. Ia melaporkan Yanti dengan pasal 310 KHUP Tindak Pidana penistaan ke Polsek Medang Deras sesuai LP/ 01/ I /2018 /SU / Res BB / SEK M Deras pada tanggal 10 Januari 2018 silam.

“Karena sudah dibuat tembok itu, makanya kami lapor ke polisi. Awalnya lami tahan-tahan juga supaya gak sampai ke ranah hukum. Ini kan sudah merengguk paksa hak kami untuk hidup,” ungkap Amini.

“Dituduh anak-anaknya istri saya Amini selingkuh sama bapaknya (OK Abdurahman). Kita pertanyakan ke Bapaknya gak mau jawab. Disampaikan mereka isu tak sedap ke orang-orang kelompok Marhaban. Selama ini padahal gak ada masalah. Malah kok ditembokinya, mati akses jalan di sekeliling rumah kami. Arogan dia mungkin karena kaya, di sekitar rumah kami emang rumah keluarganya semua,” kata Syukur suami dari Amini.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: