November 2017 Radio Odan FM Mengudara

November 2017 Radio Odan FM Mengudara

Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dalam waktu dekat akan mengoprasikan Radio milik masyarakat Batubara yang diber

DPRD Batubara: 2018, Honorarium TKS Jadi Rp.1 Juta
Warga Pelosok Kabupaten Batu Bara Sumbang Palestina Rp 51 Juta + Seekor Domba
Program Satu Juta Nama Domain

Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dalam waktu dekat akan mengoprasikan Radio milik masyarakat Batubara yang diberi nama Radio ODAN FM yang diproyeksikan mulai mengudara pada bulan november 2017 mendatang.

Radio Odan sendiri diambil dari bahasa melayu asli Batubara yang artinya Radio Saya, diharapkan dengan adanya Radio Odan tersebut, masyarakat Batubara dapat mengetahui informasi secara cepat, khususnya masyarakat yang tinggal didaerah pesisir, dan cita-cita pembangunan di Batubara segera semakin cepat.

Hal ini di ungkapkan Kadis Kominfo Kabupaten Batubara Andri Rahadian, kepada sejumlah Wartawan, Selasa (25/4) diruang kerjanya, Jl Gambus Laut Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Menurut Andri, Radio Odan akan ditempatkan tidak jauh dari kantornya, “akan kita tempati didaerah pesisir, dimana target kita masyarakat nelayan yang ada di Batubara, agar cepat memperoleh Informasi, dimana yang kita ketahui selama ini, banyak masyarakat nelayan yang sulit mendapatkan iniformasi,”ujar Andri.

Lebih Lanjut, Andri juga menjelaskan bahwa, Radio Odan ini terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Batubara Nomor 8 Tahun 2016 tentang pendirian Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio FM.Odan dan Televisi ODAN Kabupaten Batubara.

“Jadi sekarang kita sudah punya dasar hukum, tinggal sekarang kita menuju pada langkah-langkah berikutnya diantaranya yaitu, menyiapkan Dewan Pengawas, dan kemudian dewan dereksi, dan alat kelengkapan lainnya, yang semuanya nanti kita buat se sederahana dan se efektif mungkin.

Untuk sementara Dinas Kominfo fokus pada Radio ODAN, dan tidak berhenti pada Radio ODAN saja, Pemkab Batubara akan mendirikan TV ODAN, yang nantinya akan diproyeksikan pada tahun 2018 mendatang.

jadi kami, mohon doanya serta dukungan agar program yang digadang-gadang oleh Pemerintah Kabupaten Batubara ini, agar segera terwujud.”katanya.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0