Stunting Summit : Komitmen Bersama Turunkan Prevelensi Stunting Di Indonesia.

Foto: Bupati Nelson pada pertemuan Nasional Penanganan Penurunan Stunting summit di Hotel Borobudur Jakarta.(doc/hms) LIMBOTO (Otonominews.net)

Imbauan Menkominfo Agar Tak Sebar Konten Negatif Aksi Terorisme
Pemerintah Fokus Turunkan Angka Stunting di 100 Kabupaten/Kota
Sambut Ramadan 1439H, Presiden Sampaikan Puasa untuk Capai Derajat Takwa

Foto: Bupati Nelson pada pertemuan Nasional Penanganan Penurunan Stunting summit di Hotel Borobudur Jakarta.(doc/hms)

LIMBOTO (Otonominews.net) –   Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menghadiri pertemuan Nasional Penanganan Penurunan Stunting summit di Hotel Borobudur Jakarta.

Pertemuan yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini dirangkaikan dengan talkshow beberapa menteri terkait topic ‘Intervensi penurunan stunting terintegrasi’.

Sejumlah menteri itu adalah, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang diwakili Dirjen Cipta Karya.

Bupati Nelson menjelaskan, stunting summit merupakan pertemuan Nasional yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia dalam rangka mendorong percepatan penurunan stunting di Indonesia.

“Stunting summit menjadi momentum bagi pemerintah Indonesia untuk merencanakan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten/Kota prioritas dan memperluas lokasi intervensi secara bertahap, sebagai tindak lanjut arahan bapak presiden mengenai pentingnya mengatasi masalah stunting yang disampaikan pada rapat paripurna DPR RI tanggal 16 agustus 2017 tentang RAPBN 2018,” jelasnya.

Pemerintah, lanjutnya, melaksanakan intervensi penurunan stunting terintegrasi yang difokuskan pada 100 kabupaten /kota pada tahun 2018. Direncanakan, kegiatan ini diperluas mencakup 160 kabupaten/kota pada tahun 2019 dengan menambahkan 60 kabupaten/kota terutama kabupaten-kabupaten di prvinsi papua dan NTT.

Bupati menambahkan, stunting summit juga sebagai forum bertukar pikiran atau pengalaman pemerintah daerah dan pemangku kepentingan yang memiliki cerita sukses dan praktek baik dalam kegiatan penurunan stunting didaerah.

’’Agenda pertemuan yang dimulai sejak pagi menampilkan praktek baik penurunan stunting dari bebrapa daerah yang dapat dijadikan pembelajaran untuk di adopsi atau direplikasi di daerah lainnya,” pungkasnya.

sumber : kominfo.go.id

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: